Maluku  

Pulang Kampung ke Maluku, Ragnar Oratmangoen Mendapat Sambutan Meriah

Avatar photo
Pulang Kampung ke Maluku, Ragnar Oratmangoen Mendapat Sambutan Meriah
Ragnar Oratmangoen

MANGENTETIMUR.COM – Penggawa Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mendapat sambutan meriah saat dirinya pulang kampung di tanah leluhurnya Maluku.

Dia diketahui melakukan perjalanan langsung ke Maluku untuk mengunjungi keluarganya usai membela Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran kedua melawan Irak dan Filipina.

Hal itu diketahui dalam unggahan Instagram Story yang dibagikannya Jumat malam pukul 21.34 waktu setempat.

Dalam video tersebut, tampak sanak saudara berkumpul di rumah beton berwarna hijau untuk menyambut kedatangan Ragnar. Semua terlihat gembira dan antusias menyambut kedatangannya.

Terdengar sorakan “Oratmangoen, Oratmangoen” saat Ragnar merekam video tersebut yang kemudian dipublish pada Instagram Story miliknya.

Instagram Story Ragnar Oratmangoen
Instagram Story Ragnar Oratmangoen saat pulang kampung ke Maluku.

Tak lupa sanak saudara turut mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama striker milik FC Groningen tersebut.

Sementara itu diketahui beberapa hari sebelum laga melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) lalu, Ragnar bertemu dengan sang paman yakni Djauhari Oratmangun yang merupakan Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia.

“Setelah tidak berjumpa beberapa saat, kami berkumpul di Jakarta untuk berikan dukungan semangat bagi Timnas Indonesia kebanggaan Indonesia dan Anak/Ponakan Wak Haji Oratmangoen,” tulis Djauhari pada laman Instagram miliknya tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Djauhari bertemu dengan ponakan beserta dengan keluarga yang datang mendukung Ragnar pada laga melawan Filipina.

“Sukses untuk pertandingan malam ini melawan Filipina. Semangat,” tulisnya lanjut.

Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 itu memiliki darah Indonesia dari kakek ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, pada 3 November 1925 silam.

Ragnar menjalani proses naturalisasi dan bergabung ke Timnas Indonesia pada Maret 2024 lalu. Kehadirannya pemain dengan tinggi badan 180 sentimeter itu langsung memberikan dampak positif pada Skuad Garuda.

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui pertama kali memperkuat Timnas Indonesia saat laga melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (27/3/2024) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Luar biasanya, Ragnar langsung tampil epik dengan mencetak gol pada laga debutnya tersebut. Dirinya sukses membawa Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-0.

**) Ikuti berita terbaru MangenteTimur.com di Google News

Penulis: Constantinus LuhukayEditor: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *